Di masa lalu untuk mendapatkan informasi khusus untuk berita, kita harus membeli media cetak untuk membeli koran atau majalah. Namun melalui perkembangan teknologi, kita dapat dengan mudah mengaksesnya melalui situs web.

Ubah kebiasaan ini yang membuat berbagai pemberontak media beralih ke media online dan membuat situs mereka sendiri. tidak terbatas hanya memuat lebih banyak situs berita online. Dari sekian banyak situs berita online, saya telah mendaftarkan Situs Berita Terbaru paling populer di Indonesia. Untuk lebih jelasnya lagi simak terus ulasan di bawah ini:

1. Detik

Detikcom dapat disebut pelopor perusahaan media online di Indonesia, situs ini menyediakan berita terbaru & memfasilitasi dari Indonesia & di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1998 dan bergabung dengan Transmedia di bawah CT Corp sejak Agustus 2011. Tidak seperti situs berita populer lainnya, detik bukan dari media cetak.

2. Kompas

Mungkin Anda sudah membeli media cetak koran, tidak lagi dengan media cetak yang satu ini, kompas. Menyusul perkembangan kompas juga dibuat situs berita online, Kompas.com. Dikenal sebagai Kompas Cyber ​​Media atau Kompas Online. Dibangun pada tahun 1995, Kompas.com dilahirkan kembali pada Mei 2008 dengan meningkatkan konten dan arsitektur.

3. Tribunnews

Tribunnews.com adalah situs berita online Indonesia dan divisi surat kabar regional Kompas. Situs berita ini, menyediakan berbagai jenis berita yang muncul dengan berita lokal, nasional dan internasional. Tribunnews juga menyediakan forum bagi orang-orang untuk berpartisipasi dalam berbagi informasi atau berbagi pengalaman empiris yang bermanfaat bagi kehidupan bangsa melalui dua rubrik Tribunnews, yaitu Tribuners dan Citizen Reporter.

4. Republika

Situs ini adalah versi online dari media cetak yang disebut Republika. Republika sendiri adalah surat kabar nasional yang disponsori oleh komunitas Muslim di Indonesia. Republika pertama kali diterbitkan pada 4 Januari 1993. Anda juga bisa mengunjungi situs berita Infia ini.

5. Okezone

Okezone Resmi diluncurkan pada 1 Maret 2007, portal online ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC), perusahaan yang juga mengelola beberapa bisnis media lainnya seperti televisi, media cetak, dan jaringan radio.

6. Tempo

Tempo.co didirikan pada tahun 1996 oleh Yusril Djalinus, Bambang Bujono, S. Prinka, dan Saiful B. Ridwan dengan nama Tempointeraktif. Sebelumnya, PT Tempo Inti Media, Tbk. telah menerbitkan majalah mingguan, Tempo, yang telah memperbaiki ibadah dua kali selama periode Orde Baru. Bentangan Grup Media Tempo setelah pemberdayaan dimulai dengan penciptaan situs Tempointeraktif, yang akhirnya menjadi berita internet di Indonesia.

7. Antaranews

Dan yang terakhir adalah antaranews.com, yang diperoleh oleh Perusahaan Publik Kantor Berita Nasional Antara (atau disingkat Perum LKBN Antara). Perum LKBN Antara adalah BUMN yang diberi tugas oleh Pemerintah untuk meliput dan menyebarluaskan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan internasional.